Sehari Jadi Ketua DPR, Papa Novanto Sowan ke Prabowo

Sehari Jadi Ketua DPR, Papa Novanto Sowan ke Prabowo
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (1/12). Prabowo merupakan tujuan pertama safari politik Setnov -panggilan akrab Setya- setelah menjadi ketua DPR lagi.

Setnov sepulang ngantor di DPR, Senayan Jakarta, langsung menuju rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kepada wartawan, ketua umum Golkar itu mengatakan bahwa kunjungannya ke Prabowo untuk bersilaturahmi dengan mantan Calon Presiden 2014 itu.

"Agendanya saya silaturahmi kepada Bapak Prabowo. Tentu Pak Prabowo dan juga Gerindra dan Partai Golkar yang ideologinya sama yaitu Pancasila," kata Novanto.

Selain itu, Novanto yang pernah lengser dari kursi ketua DPR karena kasus Papa Minta Saham akan memanfaatkan momentum pertemuannya dengan Prabowo untuk bertukar pikiran menghadapi dinamika politik nasional sekarang ini. Hal itu sekaligus untuk merekatkan kebersamaan Golkar-Gerindra.

"Tentu sebagai ketua DPR yang baru, saya sowan kepada senior Pak Prabowo. Meminta saran-saran apa yang perlu untuk sebagai ketua partai bisa menindaklanjuti yang berkaitan dengan hal-hal berkaitan dengan kerja sama-sama dengan pemerintah," sebutnya.

Novanto pun menyinggung soal situasi politik terkini menjelang Aksi Bela Islam III di Monas, Jumat (2/12). "Tentunya kami akan bahas (aksi 212)," tambahnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (1/12). Prabowo merupakan tujuan pertama safari politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News