Ahok pun Sampai Naik Tangga

Ahok pun Sampai Naik Tangga
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menaiki tangga ketika blusukan di Gang Asem, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12). 

Aksi itu dilakukan Ahok untuk memantau kondisi kali kecil yang membuat banjir pemukiman warga.

Kali yang berbatasan dengan pemukiman warga itu cuma dibatasi tembok setinggi lima meter. Di anak tangga tertinggi, Ahok memotret kondisi kali.  

"Gue foto dulu," kata Ahok kepada warga yang ada di bawah.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, pemukiman warga kebanjiran karena aliran air tidak bisa keluar. "Ini kan lembah, ditutupi tembok. Airnya masuk ke sini‎ semua. Kalau air begitu banyak mau keluar dari mana?" tutur Ahok. 

Menurut Ahok, persoalan itu terjadi karena masalah terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB). ‎Dia menduga pemberi izin tidak memikirkan mengenai pembuangan air kampung.

Ahok sempat menanyakan kepada warga mengenai pemilik tanah tersebut. Dia ingin tahu apakah warga pemilik tanah mau menjual ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

"Jual ke kami aja. Kami beli tanah ini biar kami bikin sumur resapan," ucap Ahok. 

JAKARTA - Calon ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menaiki tangga ketika blusukan di Gang Asem, Kebagusan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News