Pesta Rakyat Meriahkan Tabanan, Wagub Lontarkan Pujian

Pesta Rakyat Meriahkan Tabanan, Wagub Lontarkan Pujian
Puncak acara hari ulang tahun Kabupaten Tabanan ke-523. Foto: Indopos

jpnn.com - TABANAN - Kabupaten Tabanan pada Senin (28/11) menggelar malam puncak perayaan ulang tahunnya yang ke-523. Puncak acara hari jadi kabupaten yang dipimpin Ni Putu Eka Wiryastuti itu berlangsung meriah dengan gelaran pesta rakyat.

Dengan mengusung tema Eka Shanti Bwana, puncak acara HUT Tabanan ke-523 digelar di Lapangan Alit Saputra dan dihadiri oleh ribuan warga. Kesuksesan acara itu pun membuat Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta gembira.

“Ini adalah sebagai momentum seluruh masyarakat mengingat sejarah kejayaan Kabupaten Tabanan. Dan Tabanan kini sudah semakin sejahtera di bawah pimpinan bupatinya yang terus membangkitkan semangat masyarakatnya dalam turut melakukan pembangunan di berbagai bidang,” ujar Sudikerta saat menghadiri upacara pada Apel HUT Kabupaten Tabanan di GOR Debes, Kabupaten Tabanan, Selasa (29/11).

Sudikerta mengaku melihat progres pembangunan Kabupaten Tabanan yang terus meningkat. “Terutama di sektor infrastruktur, industri dan Tabanan merupakan lumbung beras bagi Provinsi Bali,“ tuturnya.

Karenanya Sudikerta pun akan selalu mendukung penuh program-program Pemkab Tabanan. “Demi semakin menyejahterakan masyarakat Tabanan,” janji dia.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Berata menyebut penyelenggaraan acara HUT Kabupaten Tabanan tidak hanya meriah, tetapi juga menonjolkan kreativitas lokal. Sebab, Pemkab Tabanan mampu menggabungkan pertunjukan budaya yang dikolaborasikan dengan nuansa modern.

“Rupanya acara ini sangat meriah, penuh dengan kreativitas seni dan budaya, serta sangat menghibur khususnya bagi masyarakat Bali sendiri,” ulasnya.

Dewa bahkan menyebut acara HUT Kabupaten Tabanan sangat unik. "Adanya kolaborasi sangat menginspirasi bagaimana memberikan ruang pada pemuda dan menciptakan kreativitas tersendiri dan menjadi contoh bagi daerah lainnya," katanya.(rmn/indopos/ara/jpnn)

TABANAN - Kabupaten Tabanan pada Senin (28/11) menggelar malam puncak perayaan ulang tahunnya yang ke-523. Puncak acara hari jadi kabupaten yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News