Demi Finis Lima Besar, Mitra Kukar Wajib Curi Tiga Poin dari Persija

Demi Finis Lima Besar, Mitra Kukar Wajib Curi Tiga Poin dari Persija
Fans Mitra Kukar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TENGGARONG – Mitra Kukar akan menjamu Persija Jakarta nanti malam di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. 

Dari empat pertandingan lagi yang tersisa di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Mitra Kukar diwajibkan mengamankan tiga angka mutlak demi menjaga asa finis di posisi lima. 

Setelah kekalahan tandang atas PSM Makassar pekan lalu, Naga Mekes memang tidak memiliki banyak pilihan pada empat laga tersisa. 

Hanya kemenangan yang mampu mengantarkan armada Jafri Sastra mewujudkan target lima besar. Dengan catatan, tiga tim yakni, PSM, Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC) terpeleset. 

Sayanganya, empat lawan yang dihadapi Marlon da Silva dkk bukanlah tim yang mudah ditumbangkan. Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persela Lamongan adalah tim yang berpotensi memberi ganjalan.

Jafri Sastra sadar benar saat ini timnya berada di posisi serbasulit. Meski demikian, eks pelatih Persipura Jayapura itu menginstruksikan penggawanya agar tidak terbebani. Pelatih 51 tahun itu meyakini bahwa bermain tanpa beban akan membuat strategi berjalan dengan baik. 

“Saya berharap anak-anak tidak menjadikan posisi di klasemen sebagai beban berlebih. Kami perlu kemenangan, jadi sebaiknya fokus saja dengan pertandingan,” ujarnya kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Persiapan tim jelang pertandingan malam nanti dikatakan Jafri dalam kondisi menjanjikan. Meski kehilangan Arthur Cunha karena hukuman akumulasi kartu kuning, pelatih berdarah Minang itu menegaskan tidak ada masalah. 

TENGGARONG – Mitra Kukar akan menjamu Persija Jakarta nanti malam di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.  Dari empat pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News