Citilink Buka Rute Batam-Pontianak

Citilink Buka Rute Batam-Pontianak
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK – Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Batam – Pontianak mulai 1 Desember 2016.

Rute itu diterbangi untuk mendukung kedua kota tersebut agar menjadi pembuka jalan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia bagian barat.

“Letak geografis Provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau yang berbatasan langsung membuat kedua provinsi memiliki peran yang strategis untuk menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia Barat," ujar Dirut Citilink Indonesia Albert Burhan.

Albert menilai kedua kota ini memiliki potensi ekonomi yang luar biasa, yang akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia.

Sektor industri dan perdagangan misalnya, berkembang dengan pesat di kedua kota.

"Tentunya bisa tumbuh lebih besar lagi apabila didukung dengan akses transportasi yang lebih mudah dan nyaman," katanya.

Albert menjelaskan rute penerbangan langsung Pontianak – Batam PP ini dibuka untuk mengakomodir besarnya permintaan pelanggan.

“Rute ini juga sekaligus menjadi penerbangan langsung Citilink pertama yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Kalimantan. Dengan demikian penumpang bisa melakukan perjalanan dengan lebih singkat dan efektif tanpa harus transit di Jakarta terlebih dahulu," tutur dia.

PONTIANAK – Citilink Indonesia membuka rute penerbangan langsung Batam – Pontianak mulai 1 Desember 2016. Rute itu diterbangi untuk mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News