KPK Ungkap Kasus Korupsi di Banten Usai Pilkada

KPK Ungkap Kasus Korupsi di Banten Usai Pilkada
Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berjanji akan mengungkap dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat di Provinsi Banten. 

Namun, Agus menegaskan, pengungkapan itu tidak akan dilakukan sekarang. Mengingat Banten akan menggelar pilkada pada Februari 2017. 

Karenanya orang nomor satu di KPK itu menyatakan pengungkapan dugaan korupsi baru akan dilakukan setelah pilkada di wilayah pemekaran Jawa Barat tersebut selesai. 

Hal ini agar apa yang dilakukan KPK tidak dikait-kaitkan dengan politik. 

"Dikira kita main politik nanti," kata Agus di Jakarta, Kamis (1/12).

Hanya saja dia enggan membicarakan kasus yang dimaksud. Yang jelas, Agus menegaskan, KPK terus memantau kasus itu di Banten. 

"Kami tidak ngomongin kasusnya. Tapi ada radar kami di Banten. Kami nanti menyelesaikannya, mengusutnya kalau sudah pilkada saja," ungkap Agus. 

Agus enggan memerinci kasus yang dimaksud. Hanya saja ketika dikonfirmasi apakah kasus itu berkaitan dengan dugaan korupsi di Banten yang tengah ditangani KPK, Agus tidak membantahnya.  

JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berjanji akan mengungkap dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat di Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News