Di Jakarta Aksi Desak Ahok Dipenjara, di Tasik Doa Bersama untuk NKRI

Di Jakarta Aksi Desak Ahok Dipenjara, di Tasik Doa Bersama untuk NKRI
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TASIKMALAYA - Bersamaan dengan Aksi Bela Islam III di Jakarta, ribuan warga Kabupaten Tasikmalaya dijadwalkan hadir dalam acara istigosah dan doa bersama di Lapangan Dadaha, Jumat (2/12).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kodim 0612 Tasikmalaya. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya KH Achef Noor Mubaraq rencananya akan memimpin doa bersama.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Kurniawan menjelaskan, istighosah dan doa bersama tersebut tidak tidak mempermasalahkan isu yang sedang bergejolak. Melainkan ditujukan untuk keamanan bangsa dan keutuhan NKRI. 

Selain itu juga, kata alumni Akmil 1998 ini, semuanya mendoakan supaya aksi yang berlangsung di Jakarta bisa berjalan dengan lancar dan massa selamat kembali ke daerah masing-masing. 

“Jadi bukan tandingan atau sama dengan aksi ke Jakarta, karena kita ini netral. Murni untuk keamanan bangsa,” ujarnya saat dihubungi Radar.

Meskipun pihaknya menyebarkan undangan resmi ke berbagai 20 ormas, unsur Muspida Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya tetap mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta dalam istigosah yang dilaksanakan terbuka untuk umum tersebut. 

“Surat ini disebar sesuai dengan kemampuan kami, untuk tang tidak dapat undangan kami harap tetap bisa datang untuk berpartisipasi,” jelasnya. (dik/rga/dil/jpnn)


TASIKMALAYA - Bersamaan dengan Aksi Bela Islam III di Jakarta, ribuan warga Kabupaten Tasikmalaya dijadwalkan hadir dalam acara istigosah dan doa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News