Yuk, Nikmati Romantisme Pulau Cinta di Gorontalo

Yuk, Nikmati Romantisme Pulau Cinta di Gorontalo
Foto: www.puloconta.com

jpnn.com - GORONTALO - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH yang sudah selama sebulan ini memimpin provinsi penghasil jagung itu punya perhatian khusus pada sektor pariwisata. Pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri itu sengaja mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Gorontalo.

Menurut Zuhdan, sektor pariwisata punya dampak yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat setempat.  Pelbagai upaya konkret pun telah dilakukan Zuhdan, salah satunya melakukan promosi destinasi wisata Gorontalo melalui media sosial seperti Youtube, WhatsApp, Instagram, Facebook dan lainnya.

"Saya meminta seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata termasuk kepada seluruh ASN bersinergi lintas sektor. Saya pun mengajak Kementerian Pariwisata bekerja sama mempromosikan destinasi wisata Gorontalo baik melalui media cetak seperti majalah maupun secara elektronik yang dikelola oleh Kemenpar," tutur Zudan memberikan pelopor sekaligus arahan kepada jajarannya.

Zudan tak hanya bekerja di belakang meja. Dia turun langsung melihat potensi wisata yang bisa menjadi andalan provinsi hasil pemekaran itu.

Menurutnya, Gorontalo memang kaya dengan keindahan alam yang tak kalah dibanding Bali atau Lombok. Provinsi Gorontalo bahkan punya pantai yang cantik, eksotis dan romantis bernama Pulau Cinta. Keindahan pulau di Kabupaten Boalemo itu sampai disetarakan dengan Maldive.

Zudan pun langsung jatuh hati dengan pulau yang merupakan destinasi unggulan pariwisata Provinsi Gorontalo itu. Pulau Cinta memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah dengan  Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara.

Pulau Cinta berbentuk seperti hati. Bentuknya yang seperti hati menambah romantisme bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau di pantai selatan Gorontalo itu, tepatnya di Teluk Tomini, Boalemo.

Untuk melakukan perjalanan ke Pulau Cinta bisa melalui jalur darat dari Kota Boalemo selama 2,5 jam. Selanjutnya menggunakan perahu selama 20 menit.

GORONTALO - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH yang sudah selama sebulan ini memimpin provinsi penghasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News