Polisi Juga Tangkap Ratna Sarumpaet

Polisi Juga Tangkap Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet. Foto; dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jelang Aksi 212 hari ini (2/12), beredar informasi yang menyebut polisi menangkap sejumlah aktivis. Salah satunya adalah Ratna Sarumpaet.

Seniman teater yang mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Centre itu ditangkap polisi pada Kamis (1/12) malam. Salah satu kolega Ratna yang bernama Inge Mangundap pun membenarkan kabar itu.

"Iya semalam. Di (hotel) Sari Pan Pacific," kata Inge ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (2/11).

Menurut Inge, koleganya ditangkap atas dasar tuduhan makar. Berdasar informasi yang diterima Inge, polisi membawa Ratna ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hanya saja Inge belum memperoleh kabar terkini soal Ratna. "Enggak tahu saya. Katanya polisi udah punya bukti (dugaan makar, red),” jelasnya.

Informasi yang beredar di kalangan awak media, ada sejumlah nama yang ditangkap polisi jelang Aksi 212. Yakni Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein. Adityawarman Thaha dan Rizal Kobar.

Menurut Boy, penangkapan itu tidak ada kaitannya dengan Aksi 212. “Di luar agenda ini, sedang dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya,” katanya.(elf/JPG)

JAKARTA - Jelang Aksi 212 hari ini (2/12), beredar informasi yang menyebut polisi menangkap sejumlah aktivis. Salah satunya adalah Ratna Sarumpaet.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News