Peron Sudah Disesaki Massa Berbaju Putih dan Pakai Peci

Peron Sudah Disesaki Massa Berbaju Putih dan Pakai Peci
Calon penumpang di Stasiun Citayam didominasi massa aksi 212. Foto: M.Amjad/JPNN.com

jpnn.com - CITAYAM - Suasana di stasiun yang berada di Cibinong, Bogor, menuju Jakarta sudah disesaki oleh para peserta aksi 2 Desember. 

Pantauan JPNN, setiap peron di beberapa stasiun besar seperti Depok, Pasar Minggu, dan juga stasiun kecil seperti di Citayam, sejauh ini ‎sudah didominasi peserta aksi.

Massa dengan baju muslim putih-putih, berpeci, ada juga yang membawa sorban telah memadati stasiun tersebut. Di dalam kereta pun, meski belum seramai di luar, sebagian rata-rata memilih berangkat agar dekat dengan waktu salat Jumat.  

"Kami mau doa bersama, Jumat-an, di Monas. Mau bid'ah mau enggak, masa Jumat-an salah? Hanya Allah yang tahu, salatnya diterima apa tidak, manusia nggak tahu," kata Riyadus Solihin‎, peserta aksi yang bertemu dengan JPNN di Cibinong, Jumat (2/12) pagi.

Lain lagi dengan Sudarno, peserta aksi asal Citayam yang terlihat memakai baju warna putih dan celana hiitam dengan sabuk hijau khas Betawi itu mengaku hanya ingin merasakan doa bersama di Monas.

"Saya yang (aksi) sebelumnya lagi sakit, jadi nggak bisa ikut. Kalau sekarang sudah sehat, pengin ikut," ucap pria yang tinggal di daerah Pabuaran, Citayam. 

Sejauh ini, setiap gerbong kereta memang didominasi oleh peserta aksi yang mengenakan kostum kebesaran putih-putih. (dkk/jpnn)


CITAYAM - Suasana di stasiun yang berada di Cibinong, Bogor, menuju Jakarta sudah disesaki oleh para peserta aksi 2 Desember.  Pantauan JPNN,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News