Pemain Muda Sriwijaya FC Ini Punya Motivasi Besar

Pemain Muda Sriwijaya FC Ini Punya Motivasi Besar
Manda Cinggi. Foto: palembangekspress/jpg

jpnn.com - PALEMBANG - Muda Sriwijaya FC Manda Cingi rupanya menyimpan motivasi yang kuat ketika berperahu dengan Laskar Wong Kito. 

Talenta asal kota Lampung ini, rupanya rela menjadi tulang punggung keluarga melalui sepak bola.

Putra sulung dari tiga saudara ini terlahir dari pasangan Majid dan Farida. Ia mengaku tak lagi mengizinkan orang tuanya untuk bekerja. 

Ayahnya yang dulu sempat bekerja di pelabuhan, dilarangnya untuk mencari uang.

“Mereka semua sudah tidak saya izinkan bekerja lagi, biar saya yang gantian cari nafkah buat mereka,” tutur Manda Cinggi seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

Tak jarang ia melapor kepada kedua orang tuanya, baik sebelum maupun sesudah bertanding. Ia tak lupa meminta nasihat dan motivasi kepada ayah dan ibunya agar ia siap bertanding. 

“Mereka sering bilang ayo fokus, dan kalau diturunkan tunjukkan semangat. Mereka selalu mendoakan dari jauh,” ucap geladang kelahiran 29 Mei 1993 itu.

Jebolan Sekolah Sepak Bola Pahoman United Lampung ini juga rela menghidupi kedua orang tua dan adiknya yang masih kecil. Beruntung, adik keduanya kini telah mengikuti jejaknya menjadi pesepakbola. 

PALEMBANG - Muda Sriwijaya FC Manda Cingi rupanya menyimpan motivasi yang kuat ketika berperahu dengan Laskar Wong Kito.  Talenta asal kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News