Akhirnya, Jemaah Salat Jumat Membeludak ke Jalan Protokol Juga

Akhirnya, Jemaah Salat Jumat Membeludak ke Jalan Protokol Juga
Massa Aksi 212 yang menggelar salat Jumat di kawasan Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat karena kawasan Monas tak mampu lagi menampung jemaah jumatan, Jumat (2/12). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com Foto

jpnn.com - JAKARTA - Kesepakatan antara Polri dan Gerakan Nasional Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) untuk menggelar salat Jumat di kawasan Monas saja hari ini (2/12) ternyata tak terpenuhi. Sebab, peserta aksi yang dikenal dengan sebutan 212 itu membeludak sehingga kawasan Monas tak cukup mampu menampung massa.

Ratusan ribu umat Islam pun tetap melaksanakan ibadah salat Jumat berjemaah di sejumlah jalan protokol di seputaran Monas. Antara lain Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Utara, Timur, serta Selatan.

Ratusan ribu umat Islam melakukan salat Jumat di bawah guyuran hujan deras yang membasahi ibu kota. Jemaah tidak bergeser ke tempat teduh meski hujan mengguyur deras.

Kapasitas Monas  yang disebut-sebut hanya bisa menampung 700 ribu orang, membuat jemaah meluber ke jalanan. Meski demikian jumatan berjalan tertib.

Sebagai khatib adalah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Presiden Joko Widodo juga ikut dalam salat Jumat di Monas.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Kesepakatan antara Polri dan Gerakan Nasional Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) untuk menggelar salat Jumat di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News