Bahkan Tidak Ada Satu Pohon pun yang Rusak Usai Demo 212

Bahkan Tidak Ada Satu Pohon pun yang Rusak Usai Demo 212
Jenderal Tito Karnavian di panggung Aksi 212. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersyukur demonstrasi Aksi Bela Islam III berakhir dengan lancar dan damai‎. Tito mengaku salut dengan umat muslim yang berkomitmen dengan janjinya.

"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta. Kami juga mendapatkan laporan petugas taman DKI bahwa tidak ada satu pohon pun yang rusak. Beda dengan 411 kemarin. Ini betul-betul damai," kata Tito usai demo Aksi Bela Islam III selesai di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Tito melanjutkan, sejauh ini tidak ada peristiwa yang menonjol terkait aksi damai tersebut. Bahkan, massa aksi sangat menjaga kebersihan area Monas dan sekitarnya.

"Tidak ada yang menggangu, tidak ada yang merusak, tidak ada yang melakukan aksi kekerasan. Dan kami sangat menghargai itu," terang dia.

Kapolri juga Tito menyampaikan, pasca-aksi demo, pihaknya mencatat, ada 150 massa aksi yang mengalami gangguan kesehatan. Namun demikian, hanya enam orang yang dirujuk ke rumah sakit.

"Satu karena ada yang menderita jantung penyakit lama. Tapi sudah keluar. Lima lagi di Rumah Sakit Tarakan karena kedinginan. Ini sudah dirujuk dan sudah pulang semua. Jadi Alhamdulilah para peserta kegiatan juga semua mereka kembali dalam keadaan baik," terang dia.

Tito juga turut mendoakan agar umat kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Dia memerintahkan kepada anggotanya untuk mengawal peserta aksi untuk sampai di rumah masing-masing.

"Kepada anggota polisi yang ada di jalan, saya minta untuk membantu mereka supaya lancar perjalannya. Supaya tiba di rumah dengan baik," tandas Tito. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersyukur demonstrasi Aksi Bela Islam III berakhir dengan lancar dan damai‎. Tito mengaku salut dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News