Presiden dan Wapres Bikin Surprise Aksi 212

Presiden dan Wapres Bikin Surprise Aksi 212
Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri berangkat ke Monas dengan berjalan kaki dari Istana Negara Jakarta untuk melaksanakan salat Jumat bersama massa aksi bela islam, Jakarta, Jumat (2/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Porli menilai tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam pelaksanaan Aksi Bela Islam III di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat dan sekitarnya, Jumat (2/12). 

"Walau diguyur hujan (peserta aksi) tetap khusyuk," tegas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (2/12). 

Rikwanto menuturkan, yang mengejutkan adalah kehadiran Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah menteri dan pimpinan lembaga juga turut dalam aksi 212 itu. "Dan yang paling surprise adalah bapak presiden, wakil presiden  dan beberapa menteri ikut kegiatan tersebut. Ini surprise dan hasilnya baik," kata dia. 

Rikwanto mengatakan, sampai massa membubarkan diri tidak ada kejadian yang menonjol. Diharapkan, setelah bubar dengan tertib massa bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. "Besok kembali seperti kegiatan semula," katanya. 

Dia mengatakan, untuk massa yang akan pulang ke luar daerah Jakarta, juga tetap diperhatikan. "Kami pastikan kalau memang kesepakatannya dijalankan betul kami yakin aman sampai kembali ke daerah masing-masing," ujarnya. 

Koordinasi dengan Polda maupun Polres asal massa tetap dilakukan. Pengawalan akan dilakukan. Meski ada yang bersifat parsial maupun rombongan. "Namun kami koordinasikan agar mereka yang membutuhkan pengawalan akan kami layani," katanya. (boy/mg4/jpnn)


JAKARTA - Mabes Porli menilai tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam pelaksanaan Aksi Bela Islam III di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News