Kemenhub Siapkan 300 Bus untuk Pulangkan Massa Aksi 212

Kemenhub Siapkan 300 Bus untuk Pulangkan Massa Aksi 212
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyalami peserta Aksi 212 di dalam bus yang disediakan Kemenhub yang akan mengangkut massa kembali ke daerah asal mereka. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 300 unit bus dari Damri, PPD dan Jasa Raharja untuk dmengangkut para peserta Aksi 212 kembali ke kota asal masing-masing.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bus itu disiapkan untuk peserta aksi yang mengalami kesulitan mendapatkan angkutan saat kembali pulang ke daerahnya.

Saat ini sekitar 200 unit bus telah siap di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sedangkan  100 unit bus sebagai cadangan yang setiap saat siap dikerahkan bila massa memerlukan armada  tambahan.

"Kita bantu mereka yang akan pulang ke daerahnya. Tadi ada yang pulang ke Lampung, Bandung, Sukabumi, Bogor, dan Serang," ujar Budi sebagaimana dikutip JawaPos.Com, Jumat (2/12).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menambahkan, bus yang disiapkan juga untuk melayani peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa. Bahkan ada yang jurusan Pekanbaru hingga Medan.

"Selain disediakan bus biasa untuk jarak dekat, kita juga siapkan bus malam bisa sampai Pekanbaru sampai Medan," katanya.

Tidak hanya menyiapkan angkutan bus, Kemenhub juga menyiapkan masing-masing dua (dua) gerbong kereta api untuk mengangkut massa Aksi 212. Yakni kereta tujuan Purwokerto dan Semarang.(cr2/JPG)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 300 unit bus dari Damri, PPD dan Jasa Raharja untuk dmengangkut para peserta Aksi 212 kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News