Baru jadi Juara F1, Rosberg Pilih Pensiun

Baru jadi Juara F1, Rosberg Pilih Pensiun
Nico Rosberg memilih pensiun dari F1. Foto: AFP

jpnn.com - JUARA dunia Formula 1, Nico Rosberg membuat kejutan. Baru menjadi jawara ajang kebut-kebutan Jet Darat, driver berkebangsaan Jerman itu malah memastikan diri pensiun.

Pengumuman ini dia ungkap dalam sebuah konferensi pers di Vienna, Jumat (2/12).

Sang pembalap menganggap menjadi juara F1 adalah tujuan akhirnya. "Berada 25 tahun di dunia balap, menjadi juara dunia F1 adalah mimpi saya, sebuah hal penting bagi saya menjadi yang terbaik," jelasnya.

"Saya bekerja keras, merasakan kesulitan, pengorbanan, demi raihan ini. Sekarang saya berhasil mendapatkannya. Saya telah memanjat gunung, berada di performa terbaik, dan rasanya sekarang adalah waktu paling tepat (untuk mundur)," tambah dia.

Pembalap 31 tahun ini mengaku hal emosional yang terjadi bukan karena dia meninggalkan F1, tapi masalah lainnya.

"Hal paling emosional saya adalah rasa hormat dan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung hingga mimpi ini benar-benar tercapai," tuturnya.

"Musim ini sangat sulit. Saya menekan segalaya di semua lini setelah kekecewaan dua tahun beruntun. Mercedes merealisasikan motivasi saya untuk mencapai level yang sebelumnya tak pernah dicapai. Itu berpengaruh kepada orang-orang yang saya cintai, sebuah pengorbanan yang akhirnya berbuah hasil," pungkas dia. (rap/jpg/jpnn)


JUARA dunia Formula 1, Nico Rosberg membuat kejutan. Baru menjadi jawara ajang kebut-kebutan Jet Darat, driver berkebangsaan Jerman itu malah memastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News