Ahok Terlihat Pucat di Kejagung, Inilah Analisis Pemerhati Wajah

Ahok Terlihat Pucat di Kejagung, Inilah Analisis Pemerhati Wajah
Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok (tengah) di Kejaksaan Agung, Kamis (1/12). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wajah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat pucat saat menyambangi Kejaksaan Agung Kamis (1/12) untuk pelimpahan berkas perkara dugaan penistaan agama yang menjeratnya.

Menurut pemerhati mikro ekspresi, Mardigu, wajah Ahok menyiratkan rasa gentar dan tak percaya diri. "Face muscle atau otot wajahnya turun semua," kata Mardigu seperti dikutip JawaPos.com, Jumat (2/12).

Dia melanjutkan, dari raut wajah Ahok sangat terlihat jelas efek tekanan dari masalah yang menimpanya. "Tanda kelelahan mental dan percaya dirinya rendah," sambung Mardigu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Ahok dengan kondisinya sekarang sangat membutuhkan dukungan moril baik keluarga, pendukung, relawan ataupun masyarakat luas. Karenanya, ada baiknya pendukung Ahok memberi dukungan melalui Aksi Kebangsaan Indonesia 412 pada Minggu lusa (4/12).

"Menurut saya, acara 412 Minggu besok kalau bisa setengah 212 (jumlah massanya, red). Lumayan kepercayaan Ahok bisa naik lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu lusa (4/12) akan digelar aksi bertema Kita Indonesia. Rencananya, aksi itu akan digelar di Jalan MH Thamrin-Jenderal Sudirman bersamaan dengan car free day.(uya/JPG)

 


JAKARTA - Wajah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat pucat saat menyambangi Kejaksaan Agung Kamis (1/12) untuk pelimpahan berkas perkara dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News