Aksi 212 Damai, Pendukung Jokowi Beri Dua Jempol untuk TNI-Polri

Aksi 212 Damai, Pendukung Jokowi Beri Dua Jempol untuk TNI-Polri
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat berjalan kaki menuju kawasan Monas untuk jumatan bersama peserta Aksi 212, Jumat (2/12). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Aksi 212 di Silang Monas, Jumat (2/12) mengundang respons positif dari para pendukungnya yang tergabung dalam Seknas Jokowi.

Ketua Umum Seknas Jokowi, M Yamin menyatakan, Presiden RI Ketujuh itu telah memperlihatkan sikap sebagai negarawan sejati karena berdiri di atas semua golongan tanpa tersekat-sekat perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

"Kehadiran presiden di Monas menegaskan bahwa beliau berdiri di atas semua golongan," tutur Ketua Umum ormas Seknas Jokowi, M Yamin, Jumat (2/12).

Yamin juga menilai langkah mantan Gubernur DKI Jakarta itu  sangat baik bagi pemerintah. Paling tidak untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara penuh toleransi, aman dan damai.

Selain itu, Seknas Jokowi juga mengapresiasi kinerja aparat TNI-Polri dalam mengamankan jalannya Aksi Damai 212 hari ini. Polri misalnya, sejak awal mengakomodasi dan memfasilitasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) selaku inisiator aksi dengan menyediakan berbagai fasilitas penunjang.

"Dua jempol untuk Polri dan TNI yang sudah bekerja keras mengamankan aksi. Semuanya berjalan aman, lancar dan tertib, juga massa yang sejak awal menekankan bahwa aksi kali ini berlangsung super damai," kata Yamin.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam Aksi 212 di Silang Monas, Jumat (2/12) mengundang respons positif dari para pendukungnya yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News