FIFA Rilis Tiga Calon Pemain Terbaik Dunia

FIFA Rilis Tiga Calon Pemain Terbaik Dunia
Ronaldo, Griezmann dan Messi. Foto: fifa

jpnn.com - TAK ada kejutan saat FIFA merilis tiga nomine peraih The Best FIFA Player Award. 

Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ketiga nama dipilih setelah dikerucutkan dari 23 nomine sebelumnya. Nantinya, pemenang The Best FIFA Player Award akan dipilih dan diumumkan pada acara seremoni di Zurich, Swiss, pada 9 Januari 2017.

Nama Ronaldo paling diunggulkan bisa menyabet penghargaan yang baru pertama kali dirilis FIFA selepas berpisah dengan Ballon d'Or ini. Musim lalu, Ronaldo bergelimang prestasi, baik bersama Real Madrid atau Timnas Portugal.

Ronaldo mengantarkan Madrid meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid pada partai final di San Siro. Enam pekan setelahnya, dia memimpin Timnas Portugal menyabet gelar pertama di pentas Euro 2016.

Sementara untuk kategori The Best FIFA Women’s Player Award, Melanie Behringer menjadi salah satu dari tiga nomine usai membawa Jerman meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Behringer akan bersaing dengan dua ratu di sepak bola putri, Carli Lloyd dari Amerika Serikat yang meraih penghargaan FIFA Women’s World Player of the Year pada tahun lalu, dan legenda asal Brasil Marta, peraih lima gelar pesepak bola putri terbaik dunia.

Dari kategori FIFA Puskás Award alias penghargaan untuk gol terbaik, tiga nama yang menjadi nomine adalah Marlone (Coritnhians/Brasil), Daniuska Rodriguez (Venezuela), dan Mohd Faiz Subri (Penang/Malaysia). (ira/jpg/jpnn)


TAK ada kejutan saat FIFA merilis tiga nomine peraih The Best FIFA Player Award.  Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ketiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News