Aguan: Tzu Chi Hadir Untuk Masyarakat Miskin

Aguan: Tzu Chi Hadir Untuk Masyarakat Miskin
Sugianto Kusuma. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PULUHAN tahun sudah Yayasan Budha Tzu Chi bergerak dalam misi kemanusiaan. 

Relawan sekaligus Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Sugianto Kusuma alias Aguan mengatakan yayasan ini hadir sengaja hadir di tengah sulitnya perekonomian masyarakat miskin baik di dunia maupun Indonesia.

“Dengan berpegang teguh pada semangat kebersamaan dan sependeritaan dari Sang Buddha, Tzu Chi sudah menjalankan bakti sosialnya selama 38 tahun lebih,” ungkap Aguan, Sabtu (3/12) malam.

Pengusaha Agung Sedayu Group ini mengungkap, Tzu Chi bagaikan samudera luas yang menampung seluruh aliran anak sungai, semua orang dengan usia, pengetahuan, profesi dan latar-belakang yang berbeda.

“Kami ingin membuktikan kekuatan dari sirkulasi kebajikan, dengan cara ikut bergabung ke dalam barisan sebagai penyumbang dan merasakan kepuasan dari implementasi sikap. Sesuai misi, melakukannya dengan ikhlas dan menerima dengan sukacita,” urainya.

Aguan menambahkan, semua insan Tzu Chi selalu dengan senang hati dan tanpa menyesal, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pemberian bantuan kemiskinan dan darurat, perlindungan kesehatan, memperkukuh dasar pendidikan dan kegiatan sosial budaya.

Atas usaha dan kerja kerasnya, lanjut Aguan, kini Budha Tzu Chi berhasil menjadi corong bagi yayasan-yayasan kemanusiaan lainnya.

“Saat ini Tzu Chi memiliki lebih dari 4000 orang relawan dan memiliki kantor 10 cabang seluruh Indonesia. Sementara di dunia, khusus di Amerika Serikat saja hampir di setiap kotanya ada kantor cabang Tzu Chi,” tutup Aguan. (adk/jpnn)


PULUHAN tahun sudah Yayasan Budha Tzu Chi bergerak dalam misi kemanusiaan.  Relawan sekaligus Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Sugianto Kusuma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News