Perkokoh Posisi, Surveyor Indonesia Siapkan 10 Laboratorium

Perkokoh Posisi, Surveyor Indonesia Siapkan 10 Laboratorium
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (PTSI), semakin agresif dan memperkokoh posisinya di segmen layanan konsultasi sektor pertambangan, khususnya batubara.

Direktur Utama PTSI M. Arif Zainuddin menjelaskan sektor batubara yang sempat melemah akibat penurunan permintaan pada beberapa tahun terakhir, kini menjadi perhatian perseroan seiring dengan geliat sektor tambang.

Menurut Arif, permintaan produksi pertambangan berupa batubara semakin hari makin meningkat, baik dari dalam negeri maupun pasar internasional.

Karena itu, kontrol kualitas batubara yang dihasilkan perusahaan tambang menjadi faktor penting dalam persaingan di bisnis.

"PTSI telah mengantisipasi hal ini dengan disiapkannya 10 laboratorium preparasi batubara dan 10 laboratorium mineral dan batubara yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, sudah memiliki akreditasi SNI," ujar Arif.

Rencananya, BUMN yang bergerak di bidang jasa survei, inspeksi, verifikasi dan sertifikasi ini akan memiliki Laboratorium terintegrasi, yakni Lab Mineral dan Batubara, Lab. Migas dan Lab. Lingkungan di Jawa Barat.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (PTSI), semakin agresif dan memperkokoh posisinya di segmen layanan konsultasi sektor pertambangan, khususnya batubara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News