Sosialisasikan Empat Pilar, MPR Wayangan di Kendal

Sosialisasikan Empat Pilar, MPR Wayangan di Kendal
Pimpinan Fraksi NasDem MPR Fadholi menyerahkan wayang kepada dalang Ki Harsono Baruklinting dalam pagelarang wayang untuk sosialisasi Empat Pilar MPR di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (3/12). Foto: MPR

jpnn.com - KENDAL - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar melalui pagelaran seni budaya wayang kulit di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (3/12). Acara itu berlangsung di Lapangan Desa Purwokerto Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal.

Hadir pada acara itu antara lain pimpinan Fraksi Partai NasDem MPR Drs. H. Fadholi, anggota Fraksi Gerindra MPR Hj. Sri Wulan, anggota Fraksi PKB MPR H Alamuddin Dimyati Rois, S, Sos, serta Drs Abdul Rahmi dari anggota kelompok DPD.

Fadholi dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika terbukti mampu mempertahankan Indonesia dari perpecahan. Salah satu bukti kemampuan Empat Pilar MPR dalam mempertahankan persatuan Indonesia adalah saat saat terjadi dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam kasus itu, umat  Islam menuntut penegakan hukum. Umat Islam tidak mempersoalkan kebhinnekaan, karena keberagaman Indonesia sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka.

"Karena itu, kita harus terus berpegangan pada Empat Pilar. Empat pilar juga harus terus disosialisasikan agar bisa dikenal dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Pagelaran wayang kulit itu menampilkan dalang Ki Harsono Baruklinting dengan lakon Pandowo Sukur. Lakon itu menceritakan tentang negeri yang selalu bersyukur akan mendapat nikmat yang semakin banyak. Sedang mereka yang tidak mau bersyukur akan mendapat siksa yang teramat pedih.(adv/jpnn)

 


KENDAL - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar melalui pagelaran seni budaya wayang kulit di Kendal, Jawa Tengah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News