Zulkifli: Persaudaraan Kita Mulai Rapuh

Zulkifli: Persaudaraan Kita Mulai Rapuh
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wapres Jusuf Kalla di acara IARMI. Foto: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA--Ketua MPR Zulkifi Hasan menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) periode 2016 - 2021 sekaligus pembukaan Rapat Kerja Nasional IARMI tahun 2016 di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Sabtu (3/12).

Zulkifli yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IARMI berharap organisasi itu menjadi pelopor untuk mengembalikan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Selain itu IARMI juga siap untuk diberdayakan dalam upaya pertahanan dan keamanan negara.

Pelantikan dan pembukaan Rakernas ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Budi Karya, Agung Laksono, dan pengurus IARMI se-Indonesia.

Zulkifli menjelaskan selama 18 tahun reformasi telah dicapai banyak kemajuan seperti kebebasan berekspresi, otonomi daerah, dan lainnya.

Meski demikian ada dua catatan di balik kemajuan itu, yaitu persaudaraan kebangsaan yang mulai rapuh dan kesenjangan.

 "Persaudaraan kebangsaan kita mulai rapuh. Pelajaran PMP, civic, pendidikan kewarganegaraan dihapus. BP7 dububarkan. Karena itu perilaku-perilaku kita, yang kita saksikan, jauh dari nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an," katanya.

Karena itu, Zulkifli berharap IARMI harus menjadi pelopor mengembalikan nilai -nilai luhur ke-Indonesiaan.

JAKARTA--Ketua MPR Zulkifi Hasan menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News