Jokowi Ikut Tegang, Tak Bisa Tenang

Jokowi Ikut Tegang, Tak Bisa Tenang
Presiden Joko Widodo (tengah), bergembira di Stadion Pakansari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - PRESIDEN Joko Widodo tampak emosional. Berulang kali dia beranjak dari sandaran kursinya. Raut mukanya tampak tegang.

Orang nomor satu di pemerintahan Indonesia itu, Sabtu (3/12) ikut menyaksikan langsung jalannya pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari. 

Datang sekitar 15 menit sebelum kick off, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi juga tampak bersama presiden.

Ya, selama jalannya pertandingan, Jokowi emosional. Tak bisa tenang. Bukan hanya sekali dia beranjak dari sandaran kursinya ketika terjadi kemelut di kotak penalti Vietnam maupun Indonesia. Tegang.

Berulang kali dia menunjukkan rasa gemasnya ketika pemain Indonesia gagal memanfaatkan peluang. Kadang dengan menyorongkan kedua tangan ke depan, beberapa kali pula dia menepuk pahanya dengan keras sembari menghentakkan kaki. 

Matanya hampir tidak pernah lepas mengikuti arah bola mengalir.

Ayah tiga anak itu juga beberapa kali mengusap dahinya tanda kelegaan ketika Kurnia Meiga berhasil melakukan penyelamatan. Atau ketika tendangan pemain Vietnam melenceng ke samping gawang. Dia mengabaikan dua buah televisi yang disediakan di hadapannya untuk menayangkan siaran ulang sejumlah momen.

Ketika Timnas Indonesia berhasil mencetak gol, baik pertama maupun kedua, sontak presiden berdiri dan merayakannya dengan tepuk tangan. Dia kemudian menyalami Novanto di sebelah kirinya dan Edi yang duduk di sisi kanan. 

PRESIDEN Joko Widodo tampak emosional. Berulang kali dia beranjak dari sandaran kursinya. Raut mukanya tampak tegang. Orang nomor satu di pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News