Demo 412 Bikin Orang yang Seharusnya Lari jadi Berjalan

Demo 412 Bikin Orang yang Seharusnya Lari jadi Berjalan
Puluhan ribu massa memenuhi Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/11). Mereka berdemo di lokasi Car Free Day (CFD). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina tengah menggelar lomba lari bertajuk Pertamina Eco Run di ‎area Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (4/12). 

Ratusan peserta lomba berlari dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan-Bundaran HI, Jakarta Pusat dan finish di GBK.

Sementara di ‎area CFD juga diselenggarakan demo yang digagas oleh partai politik pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sala satu peserta lomba Pertamina Eco Run, Purwanto (65) mengaku terganggu dengan ad‎anya demo di CFD (Demo 412). Menurutnya, area yang harusnya digunakan untuk berolahraga ini, menjadi tidak kondusif dengan adanya acara partai politik tersebut.

"Aduh mengganggu banget ini, mas. Lihat ini, kami jadi susah melintas di HI. Ini kan tempat olahraga, kenapa mereka demo di sini," kata Purwanto saat ditemui di Bundaran HI.

Pria asal Jawa Timur ini mengeluhkan, seharusnya pedemo melakukan aksi di area yang lain. Purwanto pun menyampaikan, ia dan teman-temannya tidak konsentrasi dengan lomba ini.

"Kami seharusnya lari. Tapi ini jadi jalan. Banyak juga peserta lari yang tidak bisa‎ melintas di HI. Mereka mutar dari belakang (Mall Grand Indonesia)," jelas dia.

Dari pantauan, pedemo yang mayoritas menggunakan atribut partai Golkar dan NasDem menyesaki area CFD di Bundaran HI. Di bundaran ini, banyak juga yang duduk di atas aspal dan melihat orasi-orasi yang dibawakan oleh sejumlah tokoh.

Sebagian pedemo juga membawa bendera partai dengan menggunakan bambu. (mg4/jpnn)‎


JAKARTA - Pertamina tengah menggelar lomba lari bertajuk Pertamina Eco Run di ‎area Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (4/12).  Ratusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News