Meski Main di Kandang, Lawan Persipura Tetap Terasa Berat Bagi Mitra Kukar

Meski Main di Kandang, Lawan Persipura Tetap Terasa Berat Bagi Mitra Kukar
Fans Mitra Kukar. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - LAGA berat di kandang menanti Mitra Kukar. Setelah menaklukkan Persija Jakarta pada Jumat (2/12), selanjutnya mereka menjamu Persipura Jayapura pada Rabu (7/12) mendatang. 

Menghadapi juara liga Indonesia beberapa kali itu bukan hal mudah.

Hal itu diakui winger lincah Mitra Kukar Septian David Maulana. Mantan penggawa Timnas U-19 itu melihat bahwa tim Mutiara Hitam adalah tim kuat tanpa pandang tempat. 

Mental pemain Boaz Ferinando Pahabol dkk sudah terbentuk dengan apik.

Meski demikian, dia yakin rekan setimnya memiliki ambisi untuk bisa menjaga muka saat tampil di hadapan publik sendiri. Menghadapi Persipura, dia ingin menutup celah berkreasi lawan. 

“Mereka adalah tim papan atas di Indonesia. Tentu tidak akan mudah mengalahkan mereka meski bermain di kandang. Namun, kami percaya pelatih pasti sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan lawan,” ujarnya.

Sebagai pemain, David bertekad kembali mencatatkan kemenangan saat menjamu Persipura nanti. Kemenangan selanjutnya menjadi penting. Sebab, mereka perlu asupan poin demi menjaga target lima besar terjaga. 

“Mau tidak mau, suka tidak suka, kami harus kerja keras dan memenangi pertandingan tersisa. Sebagai pemain, tugas kami memberikan hasil terbaik sesuai instruksi pelatih,” pungkasnya. (don/ndy/k16/ray/jpnn)

LAGA berat di kandang menanti Mitra Kukar. Setelah menaklukkan Persija Jakarta pada Jumat (2/12), selanjutnya mereka menjamu Persipura Jayapura pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News