Waspada! Cuaca Ekstrim Hingga 8 Desember

Waspada! Cuaca Ekstrim Hingga 8 Desember
Cuaca Ekstrim. Foto: Gusti Ambri/dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Cuaca ekstrim masih menghantui wilayah Malang Raya.

Badai hujan disertai angin kencang dan petir akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karangploso, Hartanto, kepada Malang Post (Jawa Pos Group) kemarin.

Ia mengatakan, berdasarkan peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG Pusat, sampai 8 Desember nanti diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Update perkiraan cuaca per tujuh hari menyampaikan, hujan lebat disertai angin dan petir, terjadi mulai 3 sampai 8 Desember nanti. Namun tidak menutup kemungkinan, bisa saja lebih lama karena akan ada update perkiraan cuaca lagi,” ungkap Hartanto, ketika dikonfirmasi via telepon seluler.

Ia mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi pada Desember ini, masih belum seberapa.

Sebab, menurut dia, puncak musim hujan justru akan terjadi pada Januari 2017. Karenanya BMKG terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

Dia menjelaskan, potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir ini, akan lebih sering terjadi di wilayah Jawa Timur atau Malang bagian selatan.

MALANG – Cuaca ekstrim masih menghantui wilayah Malang Raya. Badai hujan disertai angin kencang dan petir akan terjadi dalam beberapa hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News