Siapkan Perlawanan, Akom Percaya Allah Tidak Tidur

Siapkan Perlawanan, Akom Percaya Allah Tidak Tidur
Ade Komarudin. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ade Komarudin akhirnya tiba di Jakarta setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Singapura, Minggu (4/12) kemarin. 

Meski tidak lagi berada di pucuk pimpinan DPR, Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, menyatakan tidak akan mempermasalahkan proses pergantian di sidang paripurna DPR. 

Namun, dia mempertimbangkan untuk melakukan gugatan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas putusan sidang in absentia yang dijatuhkan kepadanya.

Sikap itu diungkapkan Akom dalam keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta. Setiba dari Singapura, Akom menyatakan sudah mendengar keputusan paripurna DPR dan menerimanya. ’’Dari awal soal pergantian saya tidak masalah, saya rapopo, ikhlas, tawakal,” ujar Akom kepada wartawan.

Menurut politikus Golkar itu, catatan mengenai proses pergantian dirinya hanyalah terkait dengan putusan MKD dalam pelanggaran etik kasus putusan penyertaan modal negara (PMN) di komisi XI dan kasus RUU Tembakau.

Sebagaimana diketahui, meski belum pernah diperiksa dalam kaitan dua kasus itu, MKD tetap mengambil keputusan secara in absentia. Karena itulah, Akom mempertimbangkan untuk menggugat keputusan tersebut. ’’Kalau saya mempertimbangkan untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya soal MKD, karena ini menyangkut nama baik, bukan soal jabatan ketua DPR atau tidak,’’ tutur wakil ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu.

Akom mengungkapkan, sejak menjadi anggota dewan pada 1997 hingga sekarang, dirinya berusaha menjaga nama baik. Karena itu, dia yakin tidak melakukan pelanggaran etik dalam dua aduan kasus itu. Sebelum nanti melakukan langkah-langkah gugatan kepada MKD, Akom menyatakan akan meminta pertimbangan kepada semua pihak. 

’’Saya percaya Allah tidak tidur atau ora sare. Saya akan lakukan pengajian mungkin agak lama, sekian puluh hari, saya pasrahkan kepada Allah,’’ ujar Akom.

JAKARTA - Ade Komarudin akhirnya tiba di Jakarta setelah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Singapura, Minggu (4/12) kemarin.  Meski tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News