Jelang Natal, Keamanan Ditingkatkan

Jelang Natal, Keamanan Ditingkatkan
ILUSTRASI. FOTO: Dok. Yessy/JPNN.com

jpnn.com - MANADO - Desember, bulan di akhir penghujung tahun 2016. Khusus di Kota Manado, bulan ini sangat ditunggu-tunggu. Ya, apa sebab? Salah satu perayaan besar umat Nasrani jatuh pada bulan Desember tepatnya pada tanggal 25 Desember mendatang. Dan warga Kota Manado sebagian besar pemeluk agama Kristen.

Menyambut hari Natal ini, sebagian besar warga mulai melakukan persiapan. Hal demikian juga dilakukan Pemerintah Kota Manado.

Agar tercipta suasana aman dan nyaman di tengah masyarakat, Pemkot Manado bersama unsur keamanan yakni Polresta Manado serta Kodim 1309 Manado berupaya meningkatkan keamanan.

Wali Kota Manado G S Vicky Lumentut menuturkan, keamanan di Kota Manado sangat penting untuk dijaga apalagi jelang persiapan menyambut natal. Untuk itu, dirinya memberi tugas kepada Camat sampai ke Lurah dan Kepala Lingkungan agar menjaga serta meningkatkan keamanan bersama pihak Polsek dan Koramil.

“Untuk memastikan di wilayah masing-masing terkendali dan aman,” tutur GSVL.

Tak hanya itu, Lumentut kembali mengatakan untuk menindak tegas bagi oknum yang berjualan minuman keras (miras) tanpa izin. “Tidak boleh penjualan miras,” tegasnya.

Orang nomor satu di Manado tersebut mengingatkan kepada para aparat pemerintah dan keamanan selalu menggiatkan patroli di tiap wilayah kecamatan.

“Kalau ada hal-hal yang mengganggu keamanan, langsung ditangani. Kalau memerlukan bantuan, ditingkatkan ke tingkat Polresta,” tandasnya.

MANADO - Desember, bulan di akhir penghujung tahun 2016. Khusus di Kota Manado, bulan ini sangat ditunggu-tunggu. Ya, apa sebab? Salah satu perayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News