Rifat Sungkar Makin Percaya Diri Hadapi Musim 2017

Rifat Sungkar Makin Percaya Diri Hadapi Musim 2017
Offroder Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar/M. Redwan berhasil meraih juara kedua grup Free for All (FFA) IXOR 2016. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - BANJARBARU – Setelah menjalani ajang Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016 sebanyak lima putaran penuh, Rifat Sungkar selaku penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil mengukuhkan diri sebagai juara kedua grup Free for All (FFA) delapan silinder atau lebih dikenal sebagai kelas G5.

Hasil ini diperoleh Rifat setelah ia tampil konsisten di hari kedua putaran akhir IXOR 2016 di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, akhir pekan lalu.

Putaran terakhir yang berlangsung di bawah cuaca hujan ini juga sekaligus menjadi momen yang membanggakan bagi Rifat.

Karena, bersamaan dengan ini pula, dia dan navigator M Redwan juga dinobatkan sebagai juara umum ketiga di ajang IXOR 2016.

Namun, gelar juara selama satu musim ini belum membuat Rifat puas begitu saja. sebab, ada beberapa kendala yang dihadapinya di putaran terakhir kemarin.

Hal itu membuat Rifat kehilangan poin-poin penting di putaran terakhir. Dia memberikan komentarnya terkait hasil yang diraih dengan mengatakan.

“Peta persaingan di putaran terakhir ini cukup fluktuatif, karena banyak kejadian yang tidak terduga. Beberapa contoh yaitu ketika mobil-mobil tergelincir serta ada juga yang mengalami kerusakan pada kendaraan. Selain itu, beberapa offroader pun mampu menyodok ke urutan-urutan teratas," tutur Rifat.

Apa yang dikatakan Rifat sebenarnya mengacu pada kejadian yang dialaminya pada saat menjalani SS ketiga.

BANJARBARU – Setelah menjalani ajang Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016 sebanyak lima putaran penuh, Rifat Sungkar selaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News