Kerusakan Ruas Jalan Menuju 17 Desa di Lahat Kian Melebar

Kerusakan Ruas Jalan Menuju 17 Desa di Lahat Kian Melebar
Ilustrasi. foto: palembangekspress/jpg

jpnn.com - LAHAT - Kerusakan ruas jalan menuju 17 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, belum juga diperbaiki.  Bahkan, jalan yang amblas  27 November lalu terus semakin melebar. 

Hujan yang turun setiap hari, membuat badan jalan amblas ke dalam aliran Sungai Manna. Badan jalan pun mulai retak.

Padahal ruas jalan ini satu-satunya akses menuju dan keluar dari 14 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan 3 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.  

Pian, warga mengaku, pejabat terkait maupun anggota DPRD Lahat sudah turun ke titik amblas. Namun, belum ada tindak lanjut dari pantauan tersebut.

"Padahal inilah satu-satunya jalan warga 17 desa di seberang sungai sana. Butuh penanggulangan cepat ini," katanya seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).  

Bencana alam ini cukup mengkhawatirkan warga menggunakan ruas jalan ini. Apalagi bila jalan ini putus, tidak ada jalan alternatif lain.   

"Khawatir pasti, tidak ada jalan lain kalau jalan ini putus. Setiap hari sungai terus meluap menerjang jalan ini dan terus amblas. Kalau tetap dibiarkan, tidak lama lagi jalan ini saya yakin putus," kata Sardin, warga Tanjung Sakti Pumi.  

Bupati Lahat Aswari Rivai meminta warga bersabar. ‘’Pemerintah tidak akan tinggal diam membiarkan keresahan warganya," ujarnya. (irw/ce2/ray/jpnn)

LAHAT - Kerusakan ruas jalan menuju 17 desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, belum juga diperbaiki.  Bahkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News