KAI Ujicoba Operasikan Kereta Barang dari Sei Mangkei ke Pelabuhan Belawan

KAI Ujicoba Operasikan Kereta Barang dari Sei Mangkei ke Pelabuhan Belawan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan ujicoba operasional KA peti kemas dari KEK Sei Mangkei ke Pelabuhan Belawan.

Dengan jarak tempuh 139 km dan waktu tempuh 256 menit. Beberapa potensi industri di KEK Sei Mangkei yang bisa diangkut dengan kereta api, seperti crude palm oil (CPO), sawit, dan sebagainya.

"Kami harap bisa mendorong kelancaran arus distribusi barang, khususnya angkutan logistik yang pada akhirnya bisa berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia, khususnya wilayah Sumatera,” ujar Direktur Komersial dan TI PT KAI, M. Kuncoro Wibowo.

Untuk tahap awal kata Kuncoro, uji operasi lintas Sei Mangkei-Belawan akan dilayani satu KA dengan kapasitas angkut maksimum 30 TEUs.

Ke depannya, dengan dioperasikannya kereta barang yang menghubungkan KEK Sei Mangkei ke Pelabuhan Belawan, diharapkan selanjutnya bisa melayani ke Pelabuhan Kuala Tanjung.(chi/jpnn)

MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan ujicoba operasional KA peti kemas dari KEK Sei Mangkei ke Pelabuhan Belawan. Dengan jarak tempuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News