Soal Ambalat, Deplu Layangkan Nota Protes ke Malaysia

Soal Ambalat, Deplu Layangkan Nota Protes ke Malaysia
Soal Ambalat, Deplu Layangkan Nota Protes ke Malaysia
JAKARTA - Departemen Luar Negeri (Deplu) RI akhirnya kembali melayangkan nota protes ke pihak Malaysia beberapa waktu lalu. Nota protes tersebut sebagai bentuk penegasan bahwa Ambalat itu merupakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami (Deplu, Red) sudah melayangkan nota protes ke Malaysia. Surat tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pembuktian registrasi protes yang selama ini sudah kami lakukan sebanyajk 36 kali. Dan kami tegaskan kalau Ambalat itu adalah wilayah kedaulatan NKRI," kata juru bicara (Jubir) Deplu, Teuku Faizasyah kepada wartawan saat press briefing di ruang Palapa kantor Deplu Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Dijelaskan Faizasyah, posisi nota protes tersebut juga dinilainya masih sangat kuat. Di samping juga sebagai upaya untuk mengingatkan pihak Malaysia kalau Ambalat tersebut memang merupakan wilayah kedaulatan NKRI.

"Yang jelas, hak kedaulatan kita ini bisa menjadi rujukan dalam perundingan ketika hendak menyelesaikan masalah perbatasan Ambalat ini," ungkapnya.

JAKARTA - Departemen Luar Negeri (Deplu) RI akhirnya kembali melayangkan nota protes ke pihak Malaysia beberapa waktu lalu. Nota protes tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News