Kalog Hubungkan Logistik KEK Sei Mangke–Pelabuhan Belawan

Kalog Hubungkan Logistik KEK Sei Mangke–Pelabuhan Belawan
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - MEDAN - PT Kereta Api Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia berpartisipasi dalam program nasional dengan mengoperasikan kereta api kontainer, yang akan menghubungkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke – Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Layanan KA Kontainer KEK Sei Mangke – Pelabuhan Belawan ini nantinya akan beroperasi setiap dua hari sekali dengan stamformasi 15 GD atau setara dengan 30 TEUS.

Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG, Sugeng Priyono mengungkapkan pengoperasian KA barang KEK Sei Mangke – Pelabuhan Belawan merupakan wujud ekspansi perusahaan.

"Ini bertujuan untuk mengoptimalkan angkutan barang berbasis KA dan juga mendorong pertumbuhan industri di Kawasan KEK Sei Mangke yang diharapkan mampu berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi secara nasional," kata Sugeng.

Selain itu, KA Barang relasi KEK Sei Mangke – Pelabuhan Belawan ini juga merupakan bentuk komitmen peningkatan layanan Perusahaan dengan menjadi alternatif moda bagi pelaku usaha.

Tujuannya untuk memudahkan pergerakan dan distribusi barang hasil produksi KEK Sei Mangke menuju Pelabuhan Belawan.

"KALOG optimistis layanan KA barang relasi KEK Sei Mangke – Pelabuhan Belawan mampu mendorong pengalihan beban jalan raya ke kereta api yang juga akan mengurangi kerusakan jalan dan kemacetan," harap Sugeng.(chi/jpnn)

 


MEDAN - PT Kereta Api Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia berpartisipasi dalam program nasional dengan mengoperasikan kereta api kontainer,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News