Pandji Terkesan Bisa Stand Up Comedy di Afrika Selatan

Pandji Terkesan Bisa Stand Up Comedy di Afrika Selatan
Pandji Pragiwaksono di Jawa Pos Tv Jakarta, Senin (5/12). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com - KOMEDIAN yang juga aktor Pandji Pragiwaksono sedang disibukkan oleh rangkaian Stand Up Comedy World Tour Juru Bicara mulai April hingga November 2016. Sudah 23 kota-kota besar di lima benua dia datangi untuk menyebar berbagai pesan melalui komedi.

Pria 37 tahun itu ternyata punya pengalaman menarik dari sejumlah kota dan negara yang dikunjunginya. Pandji menyebut Afrika Selatan adalah lokasi yang paling berkesan baginya.

"Gue ngga pernah menyangka bisa ke sana, dan akhirnya juga stand up di Afrika Selatan," kata Pandji Pragiwaksono saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Hal yang membuat penulis buku Nasional.Is.Me itu terkesan pada Afrika bukan hanya karena merambah lokasi yang tak dibayangkannya sebelumnya. Sebab, Pandji memperoleh sambutan luar biasa di Afrika Selatan. Buktinya banyak warga negara Indonesia yang sengaja datang jauh-jauh untuk mendengarnya stand up di KBRI Afrika.

"Kalau di sana orang Indonesia kumpul satu tahun cuma sekali, cuma hari Lebaran. Nah waktu itu stand up-nya pas lebaran, abis makan ketupat bareng," jelasnya.

"Mereka datang dari Johanesburg, Pretoria, dari Madagascar dan sekitarnya," imbuh Pandji.

Meski materi yang disampaikan di Afrika Selatan sama dengan kota lainnya, pemain film Rudy Habibie itu tetap mendapat sambutan hangat.  "Kebetulan isu yang dibahas di juru bicara dirasakan semua negara, seperti masalah HAM, radikalisme, lingkungan, dan lainnya jadi bisa diterima," ujar Pandji.

Rangkaian Stand Up Comedy World Tour Juru Bicara bakal ditutup di Jakarta pada 10 Desember 2016 mendatang. Pandji bakal tampil dalam pertunjukan utama pukul 18.30 WIB dan show tambahan 14.00 WIB di The Kasablanka, Kota Kasablanka Lantai 3, Jakarta Selatan.(ded/JPG)

Berita Selanjutnya:
Syahrini Bikin Ngakak

KOMEDIAN yang juga aktor Pandji Pragiwaksono sedang disibukkan oleh rangkaian Stand Up Comedy World Tour Juru Bicara mulai April hingga November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News