Lebih Dekat dengan Arman Rumakat, Satpam Jahat yang Hafal Wajah 700 Siswa

Lebih Dekat dengan Arman Rumakat, Satpam Jahat yang Hafal Wajah 700 Siswa
Arman Rumakat. Foto: Nurhayyu/Radar Sorong

jpnn.com - TINGGI badannya sekitar 170 cm, berbadan atletis dan berkulit gelap. Sikapnya yang tegas membuat banyak murid SD Al-Jihad Sorong Papua Barat menjulukinya Satpam Jahat.

Arman Rumakat namanya. Mengabdi sebagai satpam selama 13 tahun, dia sangat dikenali namun sekaligus ditakuti.

Nur Hayyu Supriatin, Radar Sorong

Siapa sangka, Arman memiliki IQ di atas rata-rata. Dia juga mengenali wajah murid yang berjumlah 700-an serta orangtuanya. Raut wajahnya yang serius menunjukkan sikap tegas. Dia jarang mengumbar senyum.  

Melihat kehadiran Radar Sorong, dia lantas tersenyum simpul sambil mengenalkan dirinya. Arman berstatus sebagai security di SD Al-Jihad sejak 2003.

Meskipun hanya security, Arman memiliki kemampuan yang membuat orang menggeleng heran. Betapa tidak, pria yang lahir di Serui pada 1979 ini menghafal wajah murid SD Al Jihad yang berjumlah lebih dari 700 murid.

Tak hanya itu, ia juga menghafal wajah para wali murid yang rajin mengantar jemput putra dan putri mereka di sekolah. “Yah hafal raut-raut wajah mereka, anak-anak sama orang tuanya. Tapi kalau untuk nama mereka saya hanya hafal setengahnya saja,” kata Arman merendah.

Ya, Arman memang selalu merendah. Padahal, para orang tua murid sendiri yang mengakui kehebatan Arman dalam menghafal nama ratusan murid Al-Jihad. Bahkan secara gamblang salah seorang wali murid mengatakan Arman memiliki IQ di atas rata-rata, karena kemampuan tersebut jarang dimiliki satpam lainnya.  

TINGGI badannya sekitar 170 cm, berbadan atletis dan berkulit gelap. Sikapnya yang tegas membuat banyak murid SD Al-Jihad Sorong Papua Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News