Jaksa Agung Ungkap Banyak Permintaan agar Kasus Ahok Dikebut

Jaksa Agung Ungkap Banyak Permintaan agar Kasus Ahok Dikebut
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo mengungkapkan bahwa ada pihak-pihak yang meminta berkas perkara penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok sebegai tersangka segera dilimpahkan ke pengadilan. Karenanya, kejaksaan pun segera melimpahkan berkas penyidikan atas Ahok dari Bareskrim Polri ke Pengadilan.

"Kan tahu sendiri. Banyak pihak meminta itu (penanganan Ahok, red) cepat," ujar Prasetyo sebelum rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Namun, Prasetyo memastikan Presiden Joko Widodo bukan termasuk pihak yang meminta kejaksaan mempercepat perkara Ahok. Sebab, katanya, Presiden Jokowi memang tidak meingntervensi penanganan kasus yang sedang jadi sorotan publik itu.

 

"Presiden tidak ada sama sekali mencampuri masalah ini. Nanti kita lihat di persidangan seperti apa," tegasnya.

 

Prasetyo pun menjamin jajarannya tidak bekerja asal-asalan dalam menangani perkara Ahok. Menurut mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) itu, kejaksaan teta profesional dalam menangani kasus tersebut.

"Mestinya diberikan apresiasi. Meski cepat tapi tetap profesional," kata Prasetyo.(fat/jpnn)


JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo mengungkapkan bahwa ada pihak-pihak yang meminta berkas perkara penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Basuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News