Akhir Tahun 2016, Beragam Sensasi di Pulau Bali

Akhir Tahun 2016, Beragam Sensasi di Pulau Bali
Salah satu pantai di Pulau Bali. Foto: Radar Bali/Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - DENPASAR – Memang pantas Bali mendapatkan kue 40 persen dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke tanah air selama ini.

Bali betul-betul tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mendongkrak kunjungan wisman. Bali juga paham kapan harus membuat apa? Bahkan, di penghujung tahun pun November-Desember 2016, Pulau Dewata sudah menyiapkan rangkaian events.

Ada banyak even keren yang bisa dinikmati di Pulau Dewata hingga 31 Desember 2016. “Kami undang masyarakat Indonesia dan internasional untuk berwisata ke Bali. Akhir tahun ini ada banyak agenda menarik yang bisa dinikmati di Bali,” tutur Kepala Dinas Pariwisata bali, Anak Agung Gede Yuniartha, Senin (5/12).

Bali memang juaranya, untuk mendesan berbagai acara yang menarik bagi wisman. Runner up pulau terbaik dunia 2015 versi Majalah Travel+Leisure itu mengalahkan kedahsyatan sejumlah destinasi top dunia lainnya. Equador, Maldives, Tasmania, Australia, Santorini, Yunani, Moorea, French Polynesia, Maui, Hawaii, Kauai, Hawaii, Great Barrier Reef, Phuket Thailand hingga Malta. Bali memang istimewa dan sudah world class destination.

Keindahan alam, keunikan budaya hingga keramah tamahan masyarakatnya, ada di deretan atas wisata dunia.

“Akhir tahun ini kami siap melayani tamu dengan sambutan kelas dunia. Momentumnya pas, ada Natal dan pergantian tahun. Banyak acara meriah yang bisa dinikmati di Bali,” ungkap Yuniartha.

Yang suka sport tourism, ada Bali Beach Run yang bisa disambangi pada 11 Desember 2016. Peserta lomba bisa menyusuri beragam pantai indah yang tersebar dari garis start di Pantai Petitenget menuju Pantai Kuta.

Keindahan Pantai Seminyak, Pantai Double Six, Pantai Padma, dan Pantai Legian, bisa dinikmati sambil berlari. “Tahun ini target pesertanya 5000 pelari. Bakal heboh sekali,” terang Yuniartha.

DENPASAR – Memang pantas Bali mendapatkan kue 40 persen dari jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke tanah air selama ini. Bali betul-betul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News