'Anakku... Anakku... Robby... Robby'

'Anakku... Anakku... Robby... Robby'
Orangtua Robby Aditya Hanumsyah menangis histeris saat mengetahui anaknya meninggal dunia. Foto: batampos/ JPG

jpnn.com - BATAM - Robby Aditya Hanumsyah warga Batam, Kepri, yang sempat hilang saat kegiatan latihan pramuka pada Minggu (4/12), akhirnya ditemukan keesokan harinya pukul 08.20 WIB. 

Dia ditemukan sudah tak bernyawa tenggelam di dasar Dam Seiladi, di kedalaman empat meter.

Jasad siswa kelas III SMA Negeri 4 Batam, itu ditemukan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polair dan Sat Sabhara Polresta Barelang. Pencarian dilakukan dengan menggunakan empat speed boat karet.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan Robby merupakan anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polresta Barelang. 

Dia mengikuti latihan hiking bersama 49 rekannya menuju kawasan Dam Seiladi.

"Pramuka ini terdiri dari siswa berbagai macam sekolah dan di bawah binaan Polresta Barelang. Kegiatan ini rutin setiap minggunya," ujar Helmy di Mapolresta Barelang.

Helmy menjelaskan di perjalanan mereka melewati dan menyeberangi aliran Dam selebar 6 meter. Namun, pijakan kayu tempat penyeberangan tersebut patah. 

"Di saat bersamaan, rekan-rekan korban panik. Dan beberapa rekan korban ikut tenggelam. Kemudian korban berusaha menyelamatkan rekannya yang tidak bisa berenang," jelas Kapolresta.

BATAM - Robby Aditya Hanumsyah warga Batam, Kepri, yang sempat hilang saat kegiatan latihan pramuka pada Minggu (4/12), akhirnya ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News