Jokowi: Berapa Pengedar dan Bandar yang Meninggal?

Jokowi: Berapa Pengedar dan Bandar yang Meninggal?
Presiden Joko Widodo didampingi Kepala BNN Budi Waseso, Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Setkab Pramono Anung dan Plt. Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo tak bosan-bosannya untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut ditegaskannya sekali lagi saat menyaksikan pemusnahan barang bukti  berbagai jenis narkoba di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa, (6/12).

"Kalau melihat barang seperti ini, kita harus sekali lagi menyatakan perang besar terhadap narkoba," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Berdasarkan laporan Kepala Badan Narkotika Nasional, Budi Waseso, dalam acara tersebut akan dimusnahkan sebanyak 445 kilogram sabu, 190.840 butir ekstasi, 422 kilogram ganja kering, dan 323 ribu butir erimin five.

Semua itu adalah barang bukti narkoba hasil penindakan kejahatan narkoba sejak dua bulan terakhir yang didapatkan dari 29 tersangka.

"Ini jumlah yang sangat besar sekali," ujar Presiden menanggapi laporan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sekali lagi mengingatkan betapa banyaknya korban yang telah berjatuhan dari para generasi muda akibat narkoba.

"Sekali lagi saya sampaikan, 15 ribu generasi muda kita mati setiap tahun karena narkoba. Berapa pengedar dan bandar yang mati setiap tahunnya? Ini pertanyaan untuk Kepala BNN. Tolong ini diberikan garis bawah," tegasnya.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo tak bosan-bosannya untuk menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut ditegaskannya sekali lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News