FPI Bakal Terjunkan Massa Kawal Sidang Ahok

FPI Bakal Terjunkan Massa Kawal Sidang Ahok
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPD FPI Jakarta berencana menurunkan massa pada sidang perdana perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (13/12). 

Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Habib Novel Bamukmin mengatakan bahwa penurunan massa ini bertujuan untuk‎ mengawal sidang Ahok.

"Kami mengawal seperti biasa, seperti sidang penistaan agama yang lain. Kami kerahkan laskar buat sidang," kata Habib Novel saat dikonfirmasi, Selasa (6/12).

Menurut Habib Novel, dalam mengawal kasus penistaan agama, hukumnya adalah wajib. Pengawalan ini pun, bukan hanya menimpa kasus Ahok. "Itu sudah suatu kewajiban kami untuk mengawal sidang," tambahnya.

Dia menegaskan, pengawalan sidang akan berkelanjutan hingga putusan inkrah dari pengadilan.

"Tiap sidang kami kawal, ratusan laskar. Dari kasus-kasus yang dulu tidak pernah tidak dikawal. Selalu dari awal sampai akhir walau pun ini agak lama. Tapi sampai setahun pun kami kawal. Nanti dijadwalin, dibikin piket lah," tandas Habib Novel. (mg4/jpnn)


JAKARTA - DPD FPI Jakarta berencana menurunkan massa pada sidang perdana perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (13/12). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News