4 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

4 Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh
ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Meningkatkan metabolisme tubuh adalah salah satu cara yang paling penting bagi mereka yang sedang menjaga berat tubuh agar tetap ideal. Metabolisme adalah semua proses kimia maupun fisika yang terjadi di dalam tubuh.

Proses kimia dan fisika tersebut membutuhkan energi dan metabolisme dengan membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Metabolisme bertanggung jawab untuk mengubah makanan dan minuman menjadi energi.

Seberapa cepat tubuh membakar kalori tergantung pada beberapa hal. Beberapa orang memiliki metabolisme yang cepat.

Laki-laki cenderung lebih banyak membakar kalori daripada perempuan, bahkan ketika sedang beristirahat. Bagi kebanyakan orang, metabolisme akan terus melambat setelah usia 40 tahun.

Bila Anda tidak dikaruniai proses metabolisme yang cepat, ikuti cara-cara berikut ini untuk meningkatkan metabolisme dan mendapatkan tubuh yang sehat, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Senin (5/12).

1. Makan secukupnya

Makan secukupnya saja sehingga Anda tidak merasa lapar. Jika Anda makan camilan yang hanya mengandung 150 kalori pada pertengahan pagi dan sore hari maka hal ini akan meningkatkan metabolisme Anda.

2. Teh hijau

Meningkatkan metabolisme tubuh adalah salah satu cara yang paling penting bagi mereka yang sedang menjaga berat tubuh agar tetap ideal. Metabolisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News