Turan Berhak Bawa Pulang Bola Laga Barca vs Gladbach

Turan Berhak Bawa Pulang Bola Laga Barca vs Gladbach
Arda Turan dan Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona mengukuhkan diri menjadi juara Grup C Liga Champions usai menang telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12) dini hari.

Dari hasil itu, Arda Turan berhak membawa pulang bola yang dipakai dalam pertandingan karena sukses mencatat hat-trick. Sementara, satu gol lain dilesakkan megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Sejak awal laga, Barcelona sudah mengambil inisiatif tampil menekan. Messi berhasil membawa Barcelona unggul pada menit ke-16 usai bola hasil tendangan kerasnya menjebol gawang Yann Sommer. 

Itulah gol ke-51 Messi dari 51 penampilan bersama El Barca di pentas Liga Champions yang sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0 hingga turun minum.

Selepas jeda, Blaugrana semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-50, Turan sukses menjauhkan keunggulan Barcelona atas Gladbach lewat gol sundulan.

Tiga menit berselang, pemain asal Turki itu kembali merobek jala gawang Gladbach selepas bola umpan Aleix Vidal dari sisi kanan berhasil dikonversi lewat sebuah tendangan mendatar yang mengecoh Sommer.

Turan mencatatkan hat-trick-nya pada menit ke-67. Kali ini giliran Paco Alcacer yang menyumbang assist.  Gol tersebut menggenapkan keunggulan Barcelona atas Gladbach menjadi 4-0 yang bertahan sampai laga usai.

Kemenangan ini membuat posisi Barcelona di puncak Grup C aman, dengan nilai 15. Manchester City menempati posisi kedua dengan sembilan poin, sedangkan posisi tiga dan empat diduduki Borussia Moenchengladbach dengan lima angka dan Celtic yang mengumpulkan tiga poin. (ira/jpg/jpnn)


BARCELONA - Raksasa Catalan, Barcelona mengukuhkan diri menjadi juara Grup C Liga Champions usai menang telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News