Napoli dan Benfica Keluar dari Neraka Grup B dengan Dramatis

Napoli dan Benfica Keluar dari Neraka Grup B dengan Dramatis
Skuat Napoli merayakan satu gol yang bersarang di gawang Benfica. Foto: AFP

jpnn.com - LISBON - Neraka di Grup B akhirnya tuntas. Napoli dan Benfica menjadi dua tim yang memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions pada matchday pamungkas, Rabu (7/12).

Padahal, kedua tim harus saling baku hantam pada matchday 6 di Estadio da Luz. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan demi mengamankan tiket ke fase knockout.

Napoli yang betindak sebagai tim tamu, mampu menyengat lebh dahulu. Selepas hanya imbang tanpa gol pada paruh pertama, I Partenopei unggul 1-0 pada menit ke-60 melalui gol Jose Maria Callejon.

Asa Napoli semakin meninggi saat Dries Mertens sukses menggandakan keungulan pada menit ke-79. Bayangan tiket fase knock out pun sudah di depan mata.

Namun, Benfica sempat mengais harapan melalui gol Raul Jimenez saat laga tersisa tiga menit menuju waktu normal. Sial bagi tuan rumah, hanya itu gol yang mampu diciptakan. Benfica dipaksa kandas 1-2 di kandang sendiri.

Meski demikian, Benfica patut bersyukur karena pada laga lain, pesaing terdekatnya, Besiktas, justru dibantai 0-6 di kandang Dynamo Kyiv. 

Dalam laga di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (7/12) dini hari WIB itu, Besiktas tampil dengan 9 pemain akibat kartu merah Andreas Beck pada menit ke-29 dan Vincent Aboubakar menit ke-56.

Sementara, enam gol Kyiv dicetak oleh pemain berbeda. Gol pembuka dilesakkan Artem Biesiedin pada menit ke-9, disusul gol penalti Andriy Yarmolenko (31'), Vitaly Buyalsky (33'), Derlis Gonzalez (45'), Serhiy Sydorchuk (60'), dan Junior Moraes (77').

LISBON - Neraka di Grup B akhirnya tuntas. Napoli dan Benfica menjadi dua tim yang memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions pada matchday pamungkas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News