Hentikan Kesempurnaan Atletico, Nasib Muenchen Tak Berubah

Hentikan Kesempurnaan Atletico, Nasib Muenchen Tak Berubah
Robert Lewandowski (kanan) mencetak satu-satunya gol Bayern Muenchen ke gawang Atletico. Foto: uefa

jpnn.com - MUENCHEN - Bayern Muenchen akhirnya berhasil menghentikan kesempurnaan Atletico Madrid di Grup D. Selalu menang di lima laga sebelumnya, Atletico tumbang dalam laga pemungkas di Allianz Arena, Rabu (7/12) dini hari.

Muenchen membalas kekalahannya dari Atletico Madrid di pertemuan pertama. Namun, kemenangan 1-0 yang diraih itu, tetap tak mengubah posisi di klasemen.

Muenchen gagal menggusur Atletico dari puncak klasemen Grup D. Skuat asuhan Carlo Ancelotti tetap hanya lolos ke babak 16-besar sebagai runner-up dengan koleksi 12 poin, tertinggal tiga angka dari Atletico menjadi juara grup.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Muenchen mendapat perlawanan sengit dari Atletico awal laga. Dua peluang bagus diperoleh Los Colchoneros lewat aksi Yannick Ferreira-Carrasco.

Namun, kiper Bayern, Manuel Neuer, berhasil menggagalkan bola hasil tembakan Carrasco.

Bayern akhirnya berhasil unggul pada menit ke-28. Eksekusi tendangan bebas Robert Lewandowski menghujam deras gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Gol itu ternyata menjadi satu-satunya pembeda hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Bayern mengambil inisatif serangan. Douglas Costa dan Juan Bernat bergantian mengancam gawang Atletico. Namun, upaya keduanya masih dapat dihentikan Oblak.

Atletico bukan tanpa peluang. Kevin Mereka memperoleh kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Namun, bola hasil tendangan kaki kanan Kevin Gamiero masih dapat digagalkan Neuer.

MUENCHEN - Bayern Muenchen akhirnya berhasil menghentikan kesempurnaan Atletico Madrid di Grup D. Selalu menang di lima laga sebelumnya, Atletico

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News