Sulut Geber Events Pemikat Wisman Selama Desember

Sulut Geber Events Pemikat Wisman Selama Desember
Sulut Geber Events Pemikat Wisman Selama Desember

jpnn.com - MANADO – Komitmen Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey untuk menggerakkan sektor pariwisata terealisaikan ke dalam sejumlah events. Pada  Desember ini, pria kelahiran Manado, 18 November 1961 itu bakal menggeber  serangkaian program untuk memikat wisatawan mancanegara (wisman) agar berkunjung ke Sulut.

“Satu bulan penuh, Desember 2016 ini, kami gelar banyak events,” kata Olly Dondokambey yang resmi dilantik sebagai gubernur sejak 12 Februari 2016 itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah menambahkan, sensasi untuk menghibur wisman maupun wisatawan domestik bulan Desember sudah dirancang sejak lama. Atraksi itu memang dia siapkan untuk menyambut kunjungan wisatawan ke Sulut yang semakin meledak.

”Kami bersinergi dengan berbagai pihak yang terkait untuk mensukseskan acara ini, dengan agenda liburan Natal di Sulut, maka kami kombinasikan dengan puluhan kegiatan satu bulan penuh dengan seni dan budaya, serta hal yang menarik lainnya,” ujar Happy.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 1 hingga 31 Desember 2016 itu diisi  26 events. Antara lain masamper, choir dengan beberapa kategori, solo anak dan dewasa, Santa Clause, kendaraan hias, konser musik, musik bambu, kolintang, Parade Kendaraan Hias dan masih banyak lagi (lebih lengkap lihat grafis).

”Puncak Natal akan kami laksanakan 27 Desember 2016 di Tondano Minahasa. Namun dalam rangkaiannya unsur hiburannya juga sangat bervariasi dan punya keunggulan tersendiri,” ujar Happy.

Seperti diketahui, liburan Natal menjadi salah satu incaran Provinsi Sulut untuk mendatangkan wisatawan. Gubenur Sulut Olly Dondokambey mengaku senang dengan konsep acara ini. Acara pembukaan sudah dilangsungkan pada tanggal 4 Desember yang lalu.

”Rangkaian acara ini akan semakin memajukan pariwisata Sulut. Dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut. Jadi dampaknya sangat baik,” ujar Olly.

MANADO – Komitmen Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey untuk menggerakkan sektor pariwisata terealisaikan ke dalam sejumlah events.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News