Sukses Gelar 3 Aksi, GNPF-MUI Bakal Bersafari ke 34 Provinsi

Sukses Gelar 3 Aksi, GNPF-MUI Bakal Bersafari ke 34 Provinsi
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar safari aksi di 34 provinsi. Langkah itu sebagai tindak lanjut atas kesuksesan tiga Aksi Bela Islam di Jakarta sejak Oktober lalu.

GNPF-MUI mengumumkan rencana menggelar safari itu melalui akunnya di Instagram, Rabu (7/12).  Gerakan yang dipimpin Ustaz Bachtiar Nasir itu akan keliling Indonesia untuk menyerukan kepada seluruh ulama agar meneruskan spirit Aksi Bela Islam III atau 212.

"GNPF akan #Safari212 di 34 propinsi,” tulis akun resmi GNPF-MUI di Instagram.

GNPF-MUI dalam pengumuman itu juga mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi pihak-pihak di daerah yang akan menggelar aksi. “Bagi yang ingin menjadi penyelenggara acara di propinsi, silahkan hubungi 08112149 666.”

Seperti diketahui, GNPF-MUI dibentuk oleh sejumlah ulama untuk mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Sejak dibentuk, gerakan itu sudah menggelar tiga aksi besar bertitil Aksi Bela Islam.

Yang pertama adalah Aksi Bela Islam I pada 14 Oktober. Selanjutnya ada Aksi Bela Islam II atau 411 pada 4 November.

Yang terakhir adalah Aksi Bela Islam III pada 2 Desember. Aksi yang dikenal dengan sebutan 212 itu bahkan dihadiri Presiden Joko Widodo.(mg5/Jpnn)

JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar safari aksi di 34 provinsi. Langkah itu sebagai tindak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News