Kepala Bappenas: Daerah Harus Kompak Genjot Pariwisata

Kepala Bappenas: Daerah Harus Kompak Genjot Pariwisata
Bambang Brodjonegoro. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro merespon positif Rakornas IV Kepariwisataan yang digelar Kemenpar di Hotel Sultan, 6-7 Desember 2016, dengan tema sentral, Indonesia Incorporated.

Mentan Menkeu RI ini mendukung spirit itu dengan membangun desain perencanaan yang terintegrasi di semua sector, dari pusat dan daerah.

”Kami telah mempersiapkan pembangunan pariwisata yang terintegrasi. Mumpung di sini juga ada Bupati, Walikota, Gubernur, membangun Pariwisata Indonesia harus bersama-sama. Kemenpar sendirian juga tidak bisa, harus kompak. Kami optimis target akan tercapai karena melihat perkembangan pariwisata saat ini,” ujar Bambang dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata itu.

Rakornas ini akan membahas target dan strategi Kemenpar dalam menghadapi target 15 Juta wisman di tahun 2017. Target itu sebenarnya fantastis, karena dari 2016 yang hanya 12 juta, langsung lompat 25 persen menjadi 15 juta di 2017.

Dan Presiden Joko Widodo berkali-kali menyebut target tahun 2019 sebanyak 20 juta Wisman.

“Di tengah suasana perekonomian dunia yang lesu, Pariwisata tetap naik di seluruh dunia,” kata dia.  

Dengan tema 'Indonesia Incorporated, Harmony and Synergy', Rakornas ini dihadiri oleh stakeholder pariwisata terkait dari seluruh Indonesia.

Di acara ini, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kemenpar dengan Kementerian terkait, seperti dengan Kemenpora, Kementerian Desa dan PDT, serta berbagai stakeholder pariwisata lainnya.

JAKARTA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro merespon positif Rakornas IV Kepariwisataan yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News