PGE Dukung Kemenpar Melalui Kawasan Wisata Geothermal

PGE Dukung Kemenpar Melalui Kawasan Wisata Geothermal
Kawah Kamojang. Foto: Dinparbud Jabar/Int

jpnn.com - JAKARTA – Menpar Arief Yahya menggaungkan “Indonesia Incoporated” melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan IV di Hotel Sultan, 6-7 Desember 2016.

Tema tersebut terus bergulir.  Kali ini ditangkap oleh Pertamina Geothermal Energy (PGE), yang sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

”Ini wujud kepedulian kami untuk kemandirian masyarakat di sekitar lingkungan operasi perusahaan, kami akan terus bersinergi dengan Kemenpar dalam mengembangkan kearifan lokal yang dikelola dalam kawasan Desa Wisata Geothermal,” ujar Direktur Utama PGE, Irfan Zainuddin.

Penandatanganan dilakukan PGE dan Sekretaris Kementerian Ukus Kuswara yang disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menurut Irfan, pihaknya terus konsisten menggenjot wisata Geothermal seperti yang sudah dilakukan secara berkesinambungan.

”Dengan potensi sumber daya alam yang indah dan terkelola dengan baik, kawasan wisata Geothermal diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata nusantara,” ujar dia.

“Untuk itu, Pertamina akan mendukung setiap upaya dari seluruh komponen yang paling utama dengan Kemenpar, apalagi target Kemenpar di tahun 2017 ini juga sangat fantastis, 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 265 juta wisatawan nusantara, kita ingin menjadi bagian di dalamnya,” ujar Irfan lagi.

Wisata Geothermal yang sudah jalan dan mendunia adalah Desa Wisata Kamojang. Desa ini merupakan program unggulan PGE yang mengembangkan aspek perlindungan lingkungan, edukasi, pelestarian budaya dan peningkatkan keekonomian masyarakat sekitar.

JAKARTA – Menpar Arief Yahya menggaungkan “Indonesia Incoporated” melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan IV

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News