10 Warga Tanggamus yang Ditangkap Polda Sumut Bukan Teroris

10 Warga Tanggamus yang Ditangkap Polda Sumut Bukan Teroris
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Polda Lampung membenarkan sebanyak 10 warga Lampung diamankan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut) lantaran adanya indikasi dugaan terlibat rencana aksi teroris. 

Hal itu disampaikan oleh Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Lampung Kombes Rodjak Sulaeli. Ia menuturkan sudah mendapat informasi resmi dari Polda Sumut terkait penangkapan tersebut. 

”Iya saya sudah dapat informasinya, memang benar mereka warga Lampung. Ada Sebelas warga yang diamankan,” ujar Rodjak saat dikonfirmasi. 

Namun, ia menjelaskan dari hasil pemeriksaan Polda Sumut, ke 10 pelaku tidak terbukti untuk melakukan tindak teroris. 

”Dan sekarang mereka sudah dibebaskan oleh Polda Sumut karena tidak terindikasi ke arah sana (teroris, red). Mereka hanya bekerja,” ujarnya. 

Ia mengatakan setelah mendapat konfirmasi dari Polda Sumut, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke tempat 10 warga yang diamankan itu. 

Dan dari hasil pengecekan ternyata benar jika 10 warga itu bekerja di UD Tabet Jaya sebagai penjual alat-alat perabotan rumah tangga dan penghemat gas yang berada di wilayah Talangpadang Tanggamus. 

”Setelah dari hasil lidik kita ternyata benar mereka bekerja disana, dan mereka juga sudah menghubungi perusahaannya,” jelas Rodjak kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group. 

BANDARLAMPUNG – Polda Lampung membenarkan sebanyak 10 warga Lampung diamankan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut) lantaran adanya indikasi dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News